DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

KSOP Banten Berdayakan Warga Lokal Lewat Program Padat Karya, per Hari Dapat Honor Rp110 Ribu

CILEGON, BANTEN RAYA- Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten menggelar program padat karya. Pada kegiatan tersebut, KSOP Kelas I Banten memberdayakan 50 orang warga Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. 

Kepala KSOP Kelas I Banten Barlet Silalahi mengatakan, program padat karya KSOP Kelas I Banten merupakan imbauan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Program tersebut bertujuan memberdayakan masyarakat di sekitar Kantor KSOP yang ada di daerah-daerah. 

“Di KSOP Kelas I Banten, kegiatan padat karya dimulai hari ini Jumat (4/6/2021). Berlangsung selama tiga hari,” kata Barlet kepada awak media. 

Dijelaskan Barlet, program padat karya bertujuan membantu perekonomian masyarakat di sekitar lingkungan Kantor KSOP Kelas I Banten di tengah pandemi Covid-19. Total ada 50 orang warga Kecamatan Pulomerak. Warga tersebut mendapatkan honor Rp 110 ribu plus makan dan minum. 

“Mudah-mudahan bisa membantu perekonomian warga sekitar di kala pandemi Covid-19. Mudah-mudahan program serupa bisa berlanjut,” harapnya. 

Barlet menambahkan, dalam padat karya kali ini, program yang dilakukan yaitu pengecatan Kantor KSOP kelas I Banten, normalisasi drainase depan KSOP Kelas I Banten dan lahan milik KSOP Kelas I Banten seluas 11 hektar yang ditumbuhi rerumputan. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp