DaerahKota Cilegon
Trending

Kubangan Pasca Tambang di Cilegon Kembali Makan Korban

CILEGON, BANTEN RAYA – Seorang sopir truk bernama Ahmad Hujaeni, warga Lingkungan Klelet, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dilaporkan hilang saat berenang di area kubangan air pasca tambang batu milik PT Batu Buana Makmur Indonesia di Jalan  Raya Anyer KM 121, Kecamatan Ciwandan, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rekan korban, Sobri mengatakan, Hujaeni yang saat itu sedang menunggu antrean muatan di sekitar lokasi kejadian berenang di area danau kawasan pertambangan batu tersebut. Sebelum hilang, korban sempat berteriak minta tolong dan dibantu kedua rekannya. Nahas korban tak dapat di evakuasi ke daratan oleh kedua rekannya yang berada di lokasi kejadian.

“Korban lagi berenang sendirian, sempat minta tolong. Saya lagi di tengah jaga mesin,” kata Sobri.

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, korban memang sudah biasa berenang di kubangan pasca tambang tersebut ketika sedang menunggu muatan batu untuk kendaraannya. “Jadi kebiasaan korban, sambil  menunggu giliran itu sering berenang,” katanya kepada awak media.

Warsito menjelaskan, Tim Basarnas Banten dibantu beberapa unsur masih melakukan pencarian. Kubangan pasca tambang tersebut memiliki kedalaman mencapai 10 hingga 15 meter dan luasannya sekitar 100 meter. Saat ini  proses pencarian dihentikan sementara sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan esok hari. 

“Karena sudah larut, pencarian kita hentikan dan dilanjutkan besok Sementara ini belum ada tanda-tanda korban ditemukan,” tutupnya. (gillang)

Baca juga

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Bekas Galian Pasir JLS Cilegon

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp