Kota Cilegon
Trending

Kumpulkan Donasi Demi Bantu Sesama, Dinas Satpol PP Salurkan Dua Kursi Roda

CILEGON, BANTEN RAYA- Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon menyalurkan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas. Dua kursi roda diberikan kepada dua warga Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, yang mengalami lumpuh. 

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengatakan, pemberian kursi roda bagi warga yang membutuhkan merupakan kegiatan Pemkot Cilegon yang diinisiasi oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

“Ini instruksi Pak Wali (Helldy Agustian -red) agar para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) memberikan kursi roda ke warga Kota Cilegon yang membutuhkan kursi roda,” kata Juhadi kepada awak media, Jumat (9/4/2021). 

Dikatakan Juhadi, Dinas Satpol PP memberikan dua kursi roda yaitu untuk Tsanawiyah warga Lingkungan Penyairan Atas dan Yusak warga Lingkungan Penyairan Baru di Kelurahan Kotabumi.

“Bu Tsanawiyah mengalami lumpuh sejak 2017 lalu karena jatuh dari kamar mandi. Sementara Yusak, mengalami lumpuh layu sudah bertahun-tahun. Keduanya membutuhkan kursi roda untuk aktivitas di rumah,” katanya. 

Ia menjelaskan, pemberian kursi roda sendiri tidak menggunakan biaya dari APBD Kota Cilegon. Pembelian kursi roda dari donasi para pejabat eselon II, III dan IV serta staf di Dinas Satpol PP Kota Cilegon.

“Di luar tugas pemerintahan, kami juga harus tetap berbagi kepada warga Kota Cilegon yang membutuhkan,” terangnya. 
Juhadi berharap, bantuan kursi roda tersebut bisa bermanfaat bagi kedua dalam beraktivitas di dalam rumah. “Mudah-mudahan bermanfaat dan ke depan harapan kami program seperti ini bisa terus berlanjut,” tuturnya. 

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sukroni mengatakan, kursi roda diberikan kepada dua warga Kelurahan Kotabumi dari hasil donasi pegawai. Satu kursi roda harganya sekitar Rp1,5 juta. Selain kursi roda, pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai. “Mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya. 

Sementara itu, Tsanwaiyah mengaku sangat senang atas bantuan kursi roda tersebut. Ia berharap program kursi rosa bisa berlanjut dan membantu warga Kota Cilegon yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan Bapak Walikota (Helldy Agustian), Bapak Wakil Walikota (Sanuji Pentamarta), Bapak Kepala Dinas (Juhadi M Syukur), sehat semu. Berkah,” kata Tsanawiyah. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp