DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Kunjungi UMKM, Sanuji Cicipi Rabeg Mang Dayat Krenceng, Begini Rasanya

CILEGON, BANTEN RAYA- Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta melakukan kunjungan ke pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) pembuat Rabeg di Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (17/3/2021) pagi. 

Sanuji datang ke Krenceng didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMK (DinkopUMK) Tatang Muftadi, Plt Sekretaris Agus Ubaidillah, serta beberapa pejabat di Pemkot Cilegon.

Sanuji bersama DinkopUMK memiliki program kunjungan UMKM dalam setiap pekannya. Hari ini, merupakan awal dari kunjungan ke UMKM binaan DinkopUMK. Sanuji melihat dapur pembuatan Rabeg Mang Dayat dan menuangkan rabegnya sendiri. 

Politikus PKS itu mengaku, Rabeg Mang Dayat rasanya cukup enak. Ia berharap, DinkopUMK Kota Cilegon bisa mematenkan rabeg sebagai makanan khas Cilegon. “Rabeg Mang Dayat enak. Kami minta DinkopUMK untuk mendaftarkan rabeg sebagai makanan khas Cilegon ke HAKI (hak atas karya intelektual),” kata Sanuji.  

Sanuji juga berharap, DinkopUMK Kota Cilegon bisa menggelar Festival Makan Rabeg. “Pelaku UMKM Rabeg, dikumpulkan dilombakan. Kami juga meminta produksi rabeg dari hulu sampai hilir bahan-bahannya dari Cilegon. Kalau rabeg dari daging kambing, kami minta kambing kacang dari Cilegon, agar peternaknl kambing di Cilegon juga berkembang,” harapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp