Kota Cilegon
Trending

Lantik DKM Jami At-Thohirin, Wakil Wali Kota Minta Masyarakat Mustahik Jadi Binaan

CILEGON, BANTEN RAYA – Wakil Wali Kota Cilegon Sánuji Pentamarta melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami At-Thohirin Perumahan BBS II, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon untuk masa khidmad 2021-2024, Jumat (26/3/2021).

Sebanyak 27 pengurus tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini.

Dalam sambutannya, Sanuji mengatakan, masjid merupakan salah satu pilar kekuatan dari pendidikan dan pengembangan agama. Untuk itu, masjid harus menjadi pusat pembelajaran kehidupan yang terurus dan terkelola dengan sangat baik.

“Keberadaan masjid itu sangat penting, masjid perlu diurus dan dikelola dengan sangat baik karena diharapkan bisa menjadi sumber solusi berbagai macam persoalan sosial dan keagamaan yang terjadi di masyarakat. Masjid diharapkan bisa jadi miniatur kehidupan. Dari masjid bisa terbangun dan terbentuk masyarakat berakhlakul kharimah yang diharapkan memiliki peran dalam pemerintahan dan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakatnya,” katanya.

Sanuji juga mengapresiasi masyarakat yang dengan ikhlas mau menjadi pengurus masjid.
“Di Cilegon banyak sekali masjid yang bagus-bagus dan terurus, hanya sedikit yang kondisinya tidak baik. Itu menandakan para pengurus mampu mengurus masjid dengan sangat baik termasuk para pengurus Masjid Jami At-Thohirin ini,” ujarnya.

Namun demikian, Sanuji meminta para pengurus DKM Jami At-Thohirin tidak hanya mampu mengurus masjid dengan baik saja tapi juga bisa memiliki dan mengelola data terkait kondisi masyarakat dan lingkungan di sekitar Masjid Jami At-Thohirin.

“Lebih baik lagi kalau pengurus masjid memiliki data yang detil terkait lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Jadi bisa membina masyarakat yang masih termasuk golongan mustahik. Tapi untuk At-Thohirin Alhamdulillah sudah ada yayasannya ya, yaitu Bait At-Thohirin yang pengurusnya hari ini (Jumat, 26 Maret) juga dilantik bersamaan dengan pengurus DKM. Semoga yayasan ini lah yang bisa memperhatikan hal-hal seperti itu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DKM Jami At-Thohirin Makmur Masyhar menyatakan, para pengurus DKM Jami At-Thohirin senantiasa sudah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.
“Alhamdulillah untuk kemakmuran masjid dan masyarakat sekitar sudah terlaksana dengan baik. Semua masyarakat berperan penting membantu kinerja pengurus dalam pengelolaan masjid. Insya Allah ke depannya akan terus diperbaiki agar menjadi lebih baik lagi,” katanya. (danang)

Berikut Susunan Pengurus inti DKM Jami At-Thohirin masa khidmat 2021-2024 :

1

Ketua Umum 

: H Makmur Masyhar

2

Ketua Harian

: Ir H Suthoha

3

Ketua Bidang Imaroh 

: Ir H Mochammad Jami

4

Ketua Bidang Idaroh 

: H Harapati

5

Ketua Bidang Riayah 

: H Bambang Prantiono

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp