DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Layangkan Bogem Mentah ke Nenek 69 Tahun, Pria di Cilegon Ini Diamankan Polisi

CILEGON, BANTEN RAYA- Jaenal Efendi (47), warga asal Lampung diamankan Satreskrim Polres Cilegon. Jaenal yang berprofesi pemulung tersebut diamankan setelah ditangkap warga usai memukuli rekan seprofesinya yaitu nenek Saryati (69) warga Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. 

Informasi yang diperoleh Banten Raya, Senin (5/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, Saryati sedang mengambil barang bekas di sekitar Stasiun Cilegon. Tak disangka, barang bekas yang diambil Saryati merupakan milik pemulung lain yaitu Jaenal Efendi. Tak terima barangnya diambil, Jaenal lalu memukul Saryati setelah sebelumnya sempat adu mulut.

Warga di sekitar lokasi yang melihat, kemudian mengejar Jaenal. Ada beberapa warga yang mengejar dan akhirnya bisa menangkap Jaenal Efendi tidak jauh dari lokasi pemukulan. Kemudian, warga membawa pelaku ke Polres Cilegon.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief N mengatakan, pelaku pemukulan yaitu Jaenal Efendi saat ini sudah diamankan di Mapolres Cilegon. Pelaku ditangkap warga yang melihat kejadian pemukulan terhadap nenek Saryati. 

“Korban (Saryati-red) mengalami luka di bagian pelipis mata. Pelaku dikejar warga lalu diserahkan ke kami,” katanya kepada awak media. 

Arief menjelaskan, pelaku saat ini masih dimintai keterangan. Saat di interograsi, pelaku mengaku kesal lantaran barang yang Ia kumpulkan diambil Saryati. 

“Korban sudah mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat. Pelaku dikenakan pasal 351 KUHP dengan hukuman maksimal 2 tahun penjara,” tuturnya. 

Sementara itu, Saryati mengatakan, Ia memang sedang mengambil barang di sekitar rel kereta api. Namun, Ia tak mengetahui barang milik siapa, namun tiba-tiba ada orang yang tidak dikenalnya memberikan bogem mentah kepadanya. “Setelah dipukul saya jatuh,” katanya. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp