DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Maaf, Sebelum Dilantik Helldy Ogah Bertemu Pejabat Pemkot Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Calon Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian menegaskan enggan bertemu dengan pejabat Pemkot Cilegon sebelum dirinya dilantik. Fokusnya kini adalah menyiapkan program saat awal dia menjabat nanti. Untuk itu, maka dibentuk sebuah Tim Transisi Pemerintahan. 

Helldy mengatakan, jika ada pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon yang akan bertemu, ia menyarankan untuk datang setelah pelantikan. 

Diungkapkannya, untuk Tim Transisi Pemerintahan sendiri dibentuk guna menyiapkan pelantikannya dengan Sanuji. Setelah pelantikan, juga menyiapkan program 100 hari kerja. 

“Kalau untuk selanjutnya, nanti ada tim yang kita bentuk,” kata Helldy ditemui usai ngobrol santai dengan awak media di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Selasa (19/1/2021).

Ia menyampaikan, Tim Transisi Pemerintahan tidak turut menyusun penempatan pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon. 

“Tim Transisi Pemerintahan bukan untuk menyusun struktur kepegawaian, hanya menyiapkan pelantikan dan 100 hari kerja saja. Nanti, setelah itu kita bentuk tim lagi,” katanya.

Disinggung nama Anggota DPRD Cilegon Nurrotul Uyun yang akan menjadi Ketua Tim Transisi Pemerintahan, Helldy tak menampiknya. “Ya dari PKS, dari Berkarya dan akademisi,” terangnya.

Saat ini, Helldy akan ke Kabupaten Banyuwangi untuk melihat tata kelola pemerintahan di kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa tersebut. 

Menurutnya, karakteristik Banyuwangi dan Cilegon hampir mirip karena menjadi pintu gerbang Pulau Jawa. “Kita perlu belajar dari Banyuwangi. Banyuwangi cukup berprestasi pemerintahannya,” tuturnya seraya mengaku telah mengukur baju untuk pelantikannya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp