DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Maaf! Walikota Cilegon Tidak Menerima Tamu saat Lebaran

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian tak akan menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5/2021). Hal itu dikakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan Surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Seperti diketahui, terkait larangan open house atau halal bihalal tertuang dalam SE Mendagri RI Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House /Halal BihalalPasa Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. 

Helldy Agustian mengatakan, pada Lebaran 2021 terasa berbeda baginya. Tahun ini, merupakan pertama kali dirinya menjadi pejabat publik. Namun, Ia tidak akan menggelar open house saat momen istimewa tersebut. 

“Kami mematuhi aturan dari Kemendagri, jadi setelah salat id, akan kumpul keluarga saja secara terbatas. Ini karena masih pandemi Covid-19,” kata Helldy saat berbincang dengan Banten Raya di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (11/5/2021).

Politikus Partai Berkarya itu mengatakan, adapun agenda saat Lebaran nanti Ia akan salat Id di Alun-alun Kota Cilegon. Selanjutnya, akan berkumpul dengan keluarga di Rumah Dinas Walikota Cilegon secara terbatas. Kemudian, Ia akan berkunjung ke kediaman orang tua di Citangkil. 

“Setelah ke Citangkil, ziarah ke Makam Ibu di Anyer. Kami juga akan berkunjung ke beberapa tokoh atau kyai di Cilegon. Saya memang biasanya Lebaran kalau di Cilegon ya berkunjung ke kyai-kyai,” ungkapnya.

Helldy juga mengaku tidak akan secara beramai-ramai dalam merayakan Lebaran 2021, lantaran masih pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Mendagri Terbitkan Edaran Larangan Buka Puasa Bersama dan Halal Bihalal

Helldy juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk mematuhi protokol kesehatan saat hari Lebaran. 

“Kami dari Pemerintah Kota Cilegon mohon maaf lahir batin ke seluruh masyarakat Kota Cilegon. Kami juga mengimbau masyarakat Kota Cilegon tidak mudik. Jangan sampai kita mudik membawa virus ke keluarga di kampung, atau saat baliknya membawa virus dari kampung ke Cilegon,” ucapnya. (gillang) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp