DaerahKota Cilegon
Trending

Maman Mauludin Dilantik Jadi Sekda Cilegon Senin Depan, Pejabat Eselon Lainnya Siap-siap Tunggu Giliran

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian akan melantik Maman Mauludin menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Senin (12/4/2021). Pelantikan Sekda definitif dilakukan setelah sebelumnya Maman hanya sebagai seorang penjabat posisi tersebut selama tujuh bulan. 

Helldy kepada Banten Raya mengatakan, dirinya bakal melantik Maman sebagai Sekda Kota Cilegon definitif pada Senin (12/4/2021). Rencananya, proses itu akan digelar pukul 08.00 WIB. 

“Kami telah meminta izin ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI dan telah diizinkan untuk melantik Sekda, meski belum enam bulan (Menjabat Walikota Cilegon-red),” katanya dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (9/4/2021). 

Dikatakan Helldy, setelah pelantikan Sekda, Ia pun diizinkan melakukan mutasi dan rotasi pejabat eselom II, III dan IV di lingkup Pemkot Cilegon. Meski demikian, Ia tak mengungkapkan kapan waktu pelaksanaannya.

“Sudah diizinin, bahkan yang tanda tangan Pak Tito (Mendagri Tito Karnavian-red),” terangnya. 

Politikus Partai Berkarya itu menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan pelantikan Sekda Kota Cilegon sudah disiapkan oleh Bagian Umum Setda Kota Cilegon. “Persiapan sudah dilakukan Bagian Umum,” katanya. 

Seperti diketahui, Maman Mauludin sendiri menjadi peserta lelang jabatan Sekda Kota Cilegon dan masuk posisi tiga besar. Maman masuk bersama dua rekannya di Pemkot Cilegon yaitu Asda III Setda Cilegon Dana Sujaksani dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mahmudin. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp