DaerahKota Cilegon
Trending

Mau Menyeberang Lewat Pelabuhan Merak, Truk Harus Antre Hingga 4 Jam

CILEGON, BANTEN RAYA- Antrean kendaraan yang hendak masuk ke kapal di Pelabuhan Merak terlihat cukup panjang, Rabu (7/4/2021). Padahal, bukan masa libur panjang atau akhir pekan. 

Pantauan Banten Raya di lokasi, ribuan kendaraan memadati area parkir Pelabuhan Merak. Semua kantong dermaga terlihat penuh. Namun, antrean tidak sampai ke luar area pelabuhan. 

Tulus, pengemudi truk mengaku telah antre sekitar empat jam di Pelabuhan Merak. Ia masuk ke area pelabuhan sekitar pukul 09.00 WIB dan sekitar pukul 13.30 WIB masih antre di sekitar Dermaga I Pelabuhan Merak dan hendak memasuki kapal. 

“Sudah sekitar empat jam antrenya. Ini baru mau masuk kapal. Biasanya paling setengah jam sudah masuk ke kapal,” kata Tulus pengemudi truk yang mengangkut sepeda motor. 

Tulus mengaku rugi waktu ketika harus mengantre. Sebab, perjalananya masih jauh untuk sampai ke tujuan. “Rugi waktu sama solar, karena truknya maju sedikit demi sedikit untuk sampai ke kapal dari pintu gerbang. Saya dari Jakarta mau bongkar di Bengkulu,” ungkapnya. 

Pengemudi bus Soleh mengeluhkan hal yang sama dengan Tulus. Ia sudah sekitar dua jam mengantre tetapi belum juga masuk ke kapal.

“Biasanya paling setengah jam sudah masuk ke kapal. Ini berjam-jam, kami pun tidak tahu masalahnya apa, apakah gelombangnya memang tinggi atau apa, tidak diberi tahu, ya sabar aja,” cetusnya. 

Terpisah, General Manajer (GM) Hasan Lessy mengklaim jika antrean di Pelabuhan Merak tergolong masih normal. Sebab, panjang antrean tidak sampai ke luar area pelabuhan.

“Selama masih tertampung di area pelabuhan masih normal. Tidak sampai ke luar area pelabuhan,” tuturnya. 

Hasan mengaku, belum mengetahui secara pasti penyebab terlambatnya proses bongkar muat kapal. “Kalau penyebabanya apa, kami belum tahu secara pasti, karena saya juga sedang di luar kota, belum mendapatkan laporan dari teman-teman di kantor,” akunya. (gillang/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp