AdvertorialDaerahKota Cilegon
Trending

Melawat ke Sulsel, Walikota Cilegon Berguru Smart City dan Pelayanan RSUD

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin dan beberapa pejabat eselon II melakukan lawatan ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan kerja tersebut untuk belajar Smart City di Kota Makassar dan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bantaeng.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, rombongan dari Kota Cilegon diterima Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat kunjungan kerja ke Pemkot Makassar, Rabu (31/3/2021). Tujuan kunjungan tersebut untuk berguru ke Pemkot Makassar soal sistem kerja circuit closed television (CCTV). Walikota Makassar menjelaskan bagaimana CCTV di kotanya bekerja saat pencarian identitas pelaku aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) lalu. Dalam waktu 12 jam identitasnya terungkap.

“Ada 300 titik CCTV yang tersebar di Kota Makassar dan ada dua CCTV yang bisa zoom hingga 4,3 Kilometer. Saya dan rombongan Kota Cilegon diajak mengunjungi langsung War Room pusat pengoperasian CCTV Pemkot Makassar. Kedatangan kita ke sini (Makassar-red) untuk belajar banyak hal. CCTV ini kita lihat sangat bagus kita implementasikan di Kota Cilegon. Apalagi, kita banyak industri di sana. 

Diakhir pertemuan tersebut, Helldy memberikan plakat baja dengan sarung batik tulis bermotifkan parang atau golok.

Selanjutnya, rombongan pejabat teras Kota Cilegon juga berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/4/2021). Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu oleh Sekda Kabupaten Bantaeng.

Walikota Cilegon
Walikota Cilegon Helldy Agustian (tengah) saat melakukan lawatan ke Provinsi Sulsel.

 

Kata Helldy, ketika saat sosialisasi ke masyarakat pada saat kampanye Pemilihan Walikota Cilegon, Ia sering menggembor-gemborkan harapan ke depan pelayanan RSUD Kota Cilegon seperti Kabupaten Bantaeng. Sebulan setelah dilantik, akhirnya cita-cita untuk mengunjungi RSUD Prof. Anwar Makkatutu bisa terwujud.

“Selain belajar terkait manajemen RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, kami memiliki harapan besar agar RSUD di Cilegon dapat bersaing dengan rumah sakit swasta di Cilegon. Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk semakin memberikan pelayanan terbaik dan Bisa teralisasi RSUD seperti Kabupaten Bantaeng,” tutupnya. (ADV)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp