DaerahKota Cilegon

Mengaku Takut Covid-19 Tapi Warga Tetap Berdesakan di Transmart Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Pusat perbelanjaan Transmart Cilegon lagi-lagi diserbu warga. Tidak hanya ramai, kerumuman tersebut tak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak.

Pantauan Banten Raya, Minggu (20/12/2020) siang, pengunjung Transmart Cilegon terlihat membludak. Bahkan, pengunjung tampak berdesakan untuk memasuki mal. Meski berkali-kali pihak pengelola mal memberikan imbauan dengan pengeras suara untuk tidak berdesakan, hal itu tidak diindahkan oleh pengunjung.

Tak hanya di area pintu masuk dan dalam mal. Keramaian juga terlihat di area parkir. Terjadj kemacetan di Jalan Yasin Beji. Bahkan, beberapa kendaraan pengunjung mal diparkir di atas trotoar jalan tersebut. 

Kerumunan di pusat perbelanjaan itu sebenarnta telah menjadi perhatian khusus Walikota Cilegon Edi Ariadi. Orang nomor satu di Cilegon itu mengultimatum pengelola mal untuk memerhatikan protokol kesehatan. Pemkot Cilegon juga telah mengerahkan petugas Satpol PP untuk berjaga.

Salah seorang pengunjung Transmart Cilegon, Muhammad Rizky mengaku tak nyaman saat mengunjungi Transmart Cilegon lantaran membludaknya orang-orang yang datang. Akibatnya, dia tak betah berlama-lama di sana, terlebih karena juga khawatir terjadi penularan Covid-19.

“Saya cuma belanja ambil berapa barang doang terus keluar lagi. Banyak banget pengunjungnya. Sebenarnya takut juga (terjadi penularan virus korona),” kata Rizky saat ditemui di Transmart Cilegon.

Terkait kondisi tersebut, Banten Raya belum bisa mendapatkan keterangan dari manajemen Transmart Cilegon yaitu Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid. Yang bersangkutan tak merespon upaya konfirmasi melalui sambungan aplikasi whatsapp messenger, Minggu (20/12/2020) sore. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp