DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Menko PMK Cek Tempat Isolasi Pasien Korona di Cilegon, Sebelum Pulang Sempatkan Diri Cicipi Nasi Gonjleng Hingga Rabeg

CILEGON, BANTEN RAYA- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan lawatan kerjanya ke Kota Cilegon, Jumat (12/3/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau dampak Covid-19 di Kota Cilegon, khususnya di tiga lokasi yaitu di Kelurahan Sukmajaya, Jombang Wetan, dan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. 

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andhika Hazrumy, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, serta unsur TNI dan Polri. 

Muhadjir meninjau workshop Uwais Hijab di Perumahan Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, di mana di tempat usaha tersebut 12 karyawan terkonfirmasi positif korona dan masih bisa melakukan produksi. Selain itu, Muhadjir juga meninjau rumah kontrakan milik Maskun di Lingkungan Barokah, Kelurahan Jombang Wetan, yang dijadikan tempat isolasi pasien poaitif korona. Ketiga, Muhadjir juga meninjau keluarga yang mengalami stunting di Kelurahan Masigit. 

Setelah melakukan kunjungan ke tiga lokasi tersebut, Muhadjir singgah di Kantor Walikota Cilegon. Di tempat tersebut, Muhadjir disuguhi hidangan khas Cilegon seperti nasi gonjleng, sate bandeng, dan rabeg. 

Menko PMK RI Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya telah meninjau sebuah tempat usaha yang 10 karyawannya terkena virus korona. Ada beberapa karyawan Uwais Hijab di Kelurahan Sukmajaya yang positif korona. 

“Semua karyawannya tidak dirawat di rumah sakit, tetapi isolasi di tempat usaha dan pemilik usaha memfasilitasi semua biaya isolasi,” kata Muhadjir. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu mengatakan, saat ini karyawan di Uwais Hijab sudah menjalani isolasi bersama 12 hari. “Secara intensif dipantau oleh puskesmas. Ini sangat baik, karena pengusahanya juga memfasilitasi, ini prosedur yang betul,” katanya. (gillang) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp