DaerahKota CilegonPendidikan
Trending

Minim Pendaftar, SMPN 15 Cilegon Baru Terima 3 Orang

CILEGON, BANTEN RAYA – SMPN 15 Kota Cilegon baru menerima tiga orang pendaftar pada hari kedua penerimaan peserta didik baru (PPDB) online.

Pembukaan sekolah baru yang menempati SDN Cikuasa 2, di Jalan Cupas Wetan, Kecamatan Grogol itu diduga belum diketahui banyak orang.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Ismatullah mengungkapkan, berdasarkan laporan, pendaftar paling banyak di SMPN 2 yang mencapai hampir 500 orang. Untuk SMPN 1 sebanyak 350 orang, dan SMPN 3 sebanyak 300 orang.

“Untuk yang baru (SMPN baru), SMPN 12 sebanyak 49 orang, SMPN 13 sebanyak 80 orang, kemudian yang SMPN 14 ada 49 orang, dan yang terakhir di SMP 15 yang ada di Grogol sampai hari ini baru 3 orang,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

BACA JUGA: Website PPDB Sempat Error Saat Diakses, Ombudsman Banten Minta Penjelasan Dindikbud

Ismat -panggilan Ismatullah menjelaskan, masyarakat masih belum mengetahui keberadaan SMP baru, sehingga PPDB di sekolah baru tersebut minim pendaftar. Padahal, kata dia, adanya SMPN baru itu agar bisa mengakomodir warga sekitar.

“Saya pelajari, masyarakat banyak yang belum tahu keberadaan SMP baru. Misalnya saja di Grogol, SMP 03 itu sudah 300 orang, tapi di SMPN 15 baru 3 orang pendaftar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tahun ini sebanyak 7.660 siswa SD telah dinyatakan lulus pada ajaran 2021/2022. Dari jumlah itu, diperkirakan hanya sebanyak 50 persen atau sekitar 3.500 siswa yang terakomodir di SMPN.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Program Dindik Kota Cilegon Vania Eriza mengatakan, Dindik Kota Cilegon juga sudah menginstruksikan pihak sekolah untuk tetap membuka pendaftaran secara manual atau offline, sehingga sekolah sudah menyiapkan helpdesk untuk bisa membantu warga daftar manual.

“Jika siswa ada kendali IT karena banyak SD terpencil disiapkan helpdesk dan jika ada kendala bisa tetap ke sekolah sesuai dengan instruksi kepala dinas, kendati online tetap menyediakan offline,” katanya. (uri)

Related Articles

Back to top button