DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Mitsubishi Cilegon Kewalahan Layani Pesanan Mobil

CILEGON, BANTEN RAYA – Mitsubishi Cilegon mengalami peningkatan penjualan produk, terutama pada mobil Xpander yang mendapatkan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) nol persen.

Kepala Showroom Mitsubishi Cilegon Usdensi mengatakan, adanya relaksasi PPnBM nol persen sangat berdampak positif terhadap permintaan konsumen. Bahkan pihaknya kewalahan menghadapi permintaan yang sangat tinggi.  

“Itu juga kita kewalahan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) nya cukup banyak sih. SPK yang datang dibanding dengan unit yang ada itu tidak seimbang. Jadi kebanyakan SPK-nya dari pada ketersediaan unitnya, ya antara demaind dan suplainya tidak seimbang,” kata Usdensi kepada Banten Raya, Kamis (29/4/2021).

Ia melanjutkan, dengan permintaaan yang sangat tinggi mencapai 200 hingga 300 persen, menandakan masyarakat antusias terhadap relaksasi pajak yang diberikan pemerintah. Tetapi pemberlakuan relaksasi PPnBM nol persen hanya berlaku sampai Mei mendatang. Setelah itu akan berlaku regulasi PPnBM 50 persen. 

“Tapi kan terakhir bulan ini pemberlakuan nol persen, setelah itu kan 50 persen. Ya kita gak tau tuh setelah 50 persen. Mungkin animonya jadi agak berkurang kali yah, justru dengan nol persen ini ya cukup bagus animo dari masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkap, meningkatnya permintaan terhitung sejak awal penerapan PPnBM yaitu bulan Maret. Kurang lebih 50 unit Xpander pada bulan tersebut habis terjual. Begitupun penjualan selama bulan April ini, ia mengungkap kurang lebih 50 unit sudah terjual.

Usdensi menambahkan, untuk unit Xpander, selain mendapatkan relaksasi PPnBM nol persen, juga mendapatkan diskon dari diler sebesar Rp5 juta. Sejauh ini SPK untuk unit Xpander sangat tinggi hingga beberapa konsumen harus menunggu unitnya tersedia. 

Baca juga

MFI Tanam Investasi Rp 1,8 T di Cilegon, tapi Tak Butuh Banyak Tenaga Kerja

“Kita juga SPK lumayan banyak untuk Xpander sampai inden. Berhubung ketersediaan barang dan permintaannya tidak seimbang, ya otomatis harus nunggu,” ungkap Usdensi. 

Selain itu, Mitsubishi Cilegon memberikan gratis servis hingga 50.000 kilometer atau selama 4 tahun. Saat ini untuk harga Xpander berada di kisaran Rp240 juta – Rp305 juta tergantung tipe. 

“Yang paling tinggi itu tipe Xpander Cross Premium Rp305 juta dan yang terendah itu Xpander GLS Manual Rp204 juta.” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp