DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Musda Ditunda, Calon Ketua PAN Cilegon Kasak-Kusuk di DPP

CILEGON, BANTEN RAYA – Perebutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Cilegon diprediksi berlangsung dengan sengit. Hal itu karena bola panas penentuan ketua bakal ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Para kandidat pun dikabarkan mulai kasak-kusuk meminta restu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Seperti diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) PAN Cilegon dengan agenda pemilihan ketua gagal digelar hari ini, Senin (25/1/2021).

“Beberapa seperti incumbent (Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud-red) dan Pak Irul (Anugrah Chaerullah, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Banten) sudah melobi pusat. Beberapa juga mungkin sudah,” kata salah seorang pengurus DPD PAN Kota Cilegon yang enggan disebutkan namanya, Senin (25/1/2021).

Pria tersebut menyatakan, kedekatan dan lobi DPP akan menjadi penentu siapa yang menjadi Ketua DPD PAN Kota Cilegon ke depan. Sebab, sepertinya 4 formatur yang akan dipilih akan buntu dalam musyawarah mufakat dalam Musda.

“Sekarang yang daftar 5 yaitu Alawi (Ketua DPD PAN Kota Cilegon), Irul (Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Banten), Hasbudin (Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon), Masduki (Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon) dan Saiful Asa (Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon). Nanti mengkrucut jadi 4 formatus oleh DPW. Selanjutnya jika musyawarah mufakat tidak ketemu keputusan dari 4 orang, maka DPP akan mengambil alih,” pungkasnya. (uri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp