DaerahKota Cilegon
Trending

Napak Tilas Geger Cilegon Digelar 9 Juli 2021, Yuk Kenalan dengan Sang Inisiator

CILEGON, BANTEN RAYA – Pegiat sejarah, keluarga pejuang dan Pemkot Cilegon akan melaksanakan napak tilas peristiwa sejarah Geger  Cilegon pada 9 Juli 2021 mendatang. Kegiatan tersebut ternyata diinisiasi pegiat sejarah Bambang Irawan yang tidak lain merupakan turunan ke 5 dari salah satu pejuang Geger Cilegon KH Ishak.

Bambang mengatakan, peringatan  peristiwa Geger Cilegon yang akan digelar secara khusus tersebut karena adanya keperihatinan terhadap sejarah besar yang tidak pernah dikenang oleh masyarakat Cilegon, Banten dan Indonesia.

“Ini muncul keperihatinan dari kami sehingga dengan adanya peringatan yang dibuat napak tilas dan akan mengundang sejumlah ulama besar di Banten,” katanya, Selasa (15/6/2021).

Bambang menyampaikan,  sekarang kepanitiaan sudah dibentuk dan akan melakukan rapat-rapat persiapan untuk acara peringatan Geger Cilegon 1888.

“Pelaksanaanya nanti 9 Juli. Panitia terbentuk dan saya sebagai inisiator. Kami harap ini menjadi periatiwa yang bisa diperingati sebagai bentuk perjuangan,” imbuhnya. (uri)

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

 

Related Articles

Back to top button