DaerahKota Cilegon
Trending

Opini WTP Kota Cilegon di Atas Rata-rata Nasional

CILEGON- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memeroleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten. Hal ini diketahui setelah dilakukan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan yang dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Senin (10/5/2021).

Kepala Sub Auditorat BPK Perwakilan Banten, Mas Agung M Noor mengatakan, predikat WTP Cilegon Termasuk terbaik ratarata Nasional hanya sekitar 75 persen dan Cilegon tepatnya di atas 85 persen.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Banten, Arman Syifa mengingatkan pengelolaan dan pencatatan barang daerah harus tertib. 

“Pengelolaan dan pencatatan barang daerah atau aset Pemda yang belum tertib, harus mengoptimalkan penertiban tata kelola dan pengamanan aset dengan baik,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian berterimakasih kepada unsur organisasi perangkat daerah (OPD) atas sinergitasnya. 

“Saya sangat berterima kasih dengan sinergitas tiap OPD, sehingga tercapainya kinerja yang sangat baik ini. Yang sudah baik harus di pertahankan dan ke depannya harus lebih baik lagi,” pintanya.

Helldy berharap predikat WTP ini bisa menambah semangat kerja pemerintahan. “Semoga penilaian dari BPK ini mengenai opini WTP, lebih menambah semangat dan mendorong kinerja pemerintahan Kota Cilegon. Sehingga dengan hasil yang cemerlang ini, dapat dinikmati masyarakat Kota Cilegon,” ujar Helldy. (adv)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp