DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Pandemi Covid-19, Jumlah Kunjungan Tertinggi Cilegon Center Mal Hanya 24.678 Orang

CILEGON, BANTEN RAYA- Selama pandemi korona, pengunjung Cilegon Center Mal (CCM) menurun drastis. Selain karena antusiasme pengunjung yang menurun, pihak CCM juga secara konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan membatasi jumlah pengunjung. 

Senior Marketing Manager CCM Juita Desiree mengatakan, Lebaran 2021 ini merupakan momentum titik balik berangsur normalnya roda perekonomian, tertutama bagi pebisnis yang bergerak di bidang retail. CCM yamg merupakan pusat perbelanjaan di Kota Cilegon dengan net area sebesar 45,000 m2, memunyai daya tampung indoor sebanyak 45,000 pengunjung.

“Akan tetapi sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid 19, sampai dengan saat ini, total pengunjung harian terbanyak di CCM dengan jam operasional dari pukul 10.00-21.00 adalah sebanyak 24.678 pengunjung,” katanya, Jumat (14/5/2021). 

Kata Juita, CCM juga melakukan sistem buka tutup untuk pintu–pintu masuk parkir apabila diperlukan. Di luar peak season, traffic CCM hanya mencapai 30 persen dari total okupansi pengunjung. Hal itu, mengakibatkan pendapatan para tenant menurun drastis.

“Hal ini tentunya berdampak pada cashflow semua pihak. Mal pun mengalami kerugian yang sama dengan yang diderita para tenant selama lebih dari setahun ini, hingga rasanya sudah melampaui batas maksimum yang dapat kami tanggung,” ucapnya.  

Sebagai upaya menjaga ketat prokes, lanjut Juita, CCM juga melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan lokasi setiap beberapa jam. Dengan adanya 7 titik lokasi pintu masuk atau entrance di CCM, pihaknya berupaya agar pengunjung masuk tidak terkonsentrasi pada satu titik saja, dan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. 

BACA JUGA: Oppo Reno5 F Sudah Bisa Pre-Order di Oppo Store Cilegon Center Mall

Pengecekkan suhu tubuh di setiap pintu lobi masuk dan pembedaan jalur untuk keluar dan masuk pengunjung. Menyediakan hand sanitizer dan lokasi cuci tangan pada beberapa area di CCM, selalu dilakukan pihaknya. 

“Kami juga secara konstan melakukan patroli serta monitoring agar pengunjung tidak lengah menurunkan maupun melepaskan masker. Melakukan imbauan lewat pengeras suara setiap setengah jam sekali untuk mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” terang Juita. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp