Kota Cilegon
Trending

Para Pendukung Bersitegang, Pemilihan Ketua RW di Kedalemen Cilegon Dijaga Puluhan Polisi

CILEGON, BANTEN RAYA- Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, memanas. Pemilihan awalnya dilaksanakan pada Minggu (7/2/2021). Pada saat penghitungan suara, dua kubu pendukung Calon Ketua RW sempat bersitegang.

Diketahui, Pemilihan Ketua RW 01 Kelurahan Kedaleman diikuti oleh dua calon. Calon nomor 01 Mahdum Sibli dan Calon nomor 02 Busro Lana. Pemungutan awalnya terdiri dari tiga tempat pemungutan suara (TPS) yaitu TPS 01, TPS 02 dan TPS 03, pada Minggu (7/2/2021). Namun, dilakukan pemungutan suara ulang untuk TPS 01

Lurah Kedaleman Jahuri mengatakan, pada pemilihan Ketua RW 01 sempat bersitegang antar dua kubu pendukung Calon Ketua RW.  “Ketegangan karena ada miss komunikasi makanya ada pemungutan suara ulang,” kata Jahuri ditemui di Lapangan Kalanganyar, Kelurahan Kedaleman, Senin (8/2/2021). 

Jahuri menjelaskan, total warga yang memiliki hak pilih sekitar 1.500 jiwa. TPS 02 dan TPS 03 sudah selesai. Namun, untuk TPS 01 dilakukan pemilihan ulang. Ada sekitar 300 pemilih yang melakukan pemilihan ulang. “Siang ini dilakukan penghitungan suara lagi,” terangnya. 

Jahuri menambahkan, ketegangan dua kubu pendukung calon Ketua RW diakibatkan oleh miss komunikasi. Meski demikian, ia tak menyebut secara jelas ketegangan yang terjadi pada Minggu (7/2/2021). “Biasa lah dinamika masyarakat. Sebenarnya Calon Ketua RW juga masih saudara,” ungkapnya. 

Kapolsek Cibeber AKP Chotidjah mengatakan, adanya anggota kepolisian yang menjaga di Pemilihan Ketua RW 01 Kelurahan Kedaleman, lantaran adanya kerawanan konflik. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan penegakkan protokol kesehatan. “Anggota Polsek Cibeber kita terjunkan 30 orang dan dari Polres Cilegon 15 orang,” ungkapnya. 

Sebelumnya, beredar video kekisruhan di sekitar Lapangan Kalanganyar, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, yang dibubarkan polisi. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp