DaerahKota Cilegon
Trending

Patroli Ramadan di JLS, Satpol PP Cilegon Temukan Ada Warung Depan Masjid yang Jual Miras

CILEGON, BANTEN RAYA- Petugas Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon kembali melakukan pengawasan terhadap warung di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Sabtu (1/5/2021) dini hari.

Dari patroli tersebut, petugas berhasil menyita dua galon tuak atau minuman keras (miras) tradisional dan 21 botol miras berbagai merk. 

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah (Perda) pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sofan Maksudi mengatakan, pengawasan rutin dilakukan pihaknya dibantu TNI dan Polri di JLS Cilegon. Ada sekitar 70 personel gabungan yang turut mengawasi aktivitas warung atau pedagang kaki lima (PKL) di jalur tersebut. 

“Kami sita dua galon tuak, dan puluhan botol miras berbagai merk. Kami amankan dari tiga warung berbeda di JLS Cilegon kilometer 0 hingga kilometer 1, salah satu warung berada di seberang Masjid Al-Haqq,” ujarnya kepada Banten Raya. 

Warung yang berjualan miras, kata Sofan, bahkan sudah ditegur sebelumnya. Akibat dari perbuatan tersebut, pemilik warung kembali mendapat teguran. Saat ini, baru barang bukti saja yang disita dan pemilik warung diberikan teguran.

“Ini SP (surat peringatan) kedua. Sekali lagi kita tutup,” tegasnya. 

Baca juga

Hasil Razia Setahun, 2.955 Botol Miras di Cilegon Dimusnahkan

Sofan menegaskan, kegiatan peningkatan ketentraman dan ketertiban umum, akan terus dilakukan. Pihaknya akan terus berupaya menegakan Perda 5 tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Miras, Perjudian, dan Narkotika. Kemudian Perda 5 tahun 2003 tentang Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan serta Perda 6 tahun 2003 tentang Pengendalian PKL.

“Kita terus berupaya agar Cilegon zero alkohol, seperti yang diinginkan Pak Wali (Walikota Cilegon Helldy Agustian-red) saat pemusnahan ribuan botol miras di Hari Ulang Tahun ke-22 Cilegon dan terus berupaya membuat kota Cilegon menjadi Cilegon baru, modern dan bermartabat,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp