DaerahKota Cilegon
Trending

Pedagang Pasar Kranggot yang Digusur Minta Keringanan, Ingin Jualan di Emprakan Selama Ramadan

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah pedagang di Pasar Baru Kranggot mendatangi petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon saat penataan fase dua. Pedagang meminta agar selama Ramadan mereka bisa tetap berjualan di emprakan jalan pasar. 

Salah satu pedagang baju di Pasar Baru Kranggot Handayani mengatakan, pihaknya meminta toleransi selama Ramadan bisa tetap diizinkan menempati tempat yang sudah digusur. Setelah Ramadan maka pedagang siap untuk menempati hanggar yang disiapkan oleh Pemkot Cilegon.

“Dua minggu saya sudah tidak berjualan. Hanggar yang disediakan pemerintah juga belum layak ditempati, terutama untuk berjualan baju. Telebih sekarang sudah mau lebaran,” paparnya, Rabu (31/3/2021).

Handayani mengakukan, karena sudah tidak berjualan selama dua pekan, ia kini kebingungan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. 

“Anak saya jajan pakai apa. Mau minta ke bapak, emang bapak mau ngasih,” katanya kepada Sekretaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama.

Sementara itu, Bayu menegaskan, pihaknya menerima apa yang menjadi protes para pedagang. Hal tersebut akan dijadikan evaluasi. 

“Semua yang protes kami menerima. Ini akan menjadi evaluasi. Jika kondisi emprakan belum bagus kami sedang melakukan upaya-upaya perbaikan,” pungkasnya. (uri) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp