Kota Cilegon
Trending

Pelatihan Posyantek, Dinsos Cilegon Pasang Target Tinggi Sampai Juara Nasional

CILEGON, BANTEN RAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon melakukan pembinaan dan pelatihan memperkuat kelembagaan untuk Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek), Kamis (10/6/2021). Hal itu dilakukan agar Posyantek bisa terus mengukir prestasi dengan menargetkan menjadi juara di tingkat nasional.

Sebelumnya diketahui pada 2018, Posyantek Al Ikhlas, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang meraih Juara I Posyantek tingkat nasional pada Pekan Inovasi TTG 2018 di Bali. Untuk itu pada tahun ini Dinsos Kota Cilegon kembali menargetkan juara nasional.

Kepala Seksi (Kasi) Teknologi Tepat Guna (TTG) Dinsos Kota Cilegon Hadi Haryadi Syahtar menjelaskan, ada 8 Posyantek kelurahan yang kembali ikut pembinaan. Posyantek akan mendapatkan bekal dari pemateri Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) langsung yang membidangi Posyantek.

Selain itu, pembinaan tersebut juga untuk memperkuat Posyantek yang akan ikut serta dalam lomba tingkat Provinsi yang pada tahun ini akan digelar, selepas tahun sebelumnya tidak ada karena refocusing anggaran Covid-19.

“Yah kami adakan kembali pembinaan ini untuk memperkuat tugas dan wewenang serta kelembagaan Posyantek. Kami ingin perwakilan kami bukan hanya bisa juara provinsi, namun target kembali juara nasional,” katanya kepada wartawan.

Hadi menjelaskan, dalam pelatihan dasar itu, para peserta akan dibekali dengan materi soal manajemen, membangun jaringan pengurus dan penguatan kelembagaan Posyantek.

“Ini pelatihan dasar untuk menuju jenjang Posyantek berkembang. Pemateri langsung dari kementerian dan juga pakar kelembagaan. Kami ingin Posyantek semakin kuat dan berkembang,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp