DaerahKota Cilegon
Trending

Pembangunan JLU dan Pelabuhan Warnasari Dievaluasi, Helldy Cuma Mau Sport Center

CILEGON, BANTEN RAYA – Program pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) yang kabarnya akan dikaji ulang dibenarkan Walikota Cilegon Helldy Agustian. Selain JLU, ia juga akan mengevaluasi program pembangunan Pelabuhan Warnasari yang masuk rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021. Helldy hanya akan menyelesaikan pembangunan sport center. 

“Itu kan program RPJMD pemerintahan yang lama, tanggung jawab pemerintahan yang lama. Kita (Helldy-Sanuji-red) juga punya program dong, dan anggarannya kan terbatas, nanti program kita tak berjalan. Kalau Sport Center harus dijadiin karena tinggal sedikit lagi, kalau Pelabuhan Warnasari kan belum apa-apa,” katanya dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kota (Musrenbangkot) Cilegon 2022 di Hotel Royal Krakatau Cilegon, Senin (5/4/2021). 

Politikus Partai Berkarya itu menegaskan, pembangunan fisik JLU bisa saja tidak dilakukan karena anggaran yang terbatas. Sementara, jika anggaran tersedia maka bisa dilanjutkan. 

“Kita prioritasin program kita dulu. Program kita kan untuk masyarakat juga, kalau dari 10 program, 9 untuk masyarakat dan hanya satu untuk kesejahteraan pegawai,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’roj, yang hadir, meminta agar Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta melanjutkan tiga program pemerintahan di era Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi-Ratu Ati Marliati. Tiga program yang masuk RPJMD yang belum tuntas itu adalah JLU, Pelabuhan Warnasari dan Sport Center. 

“Kami sangat mendukung program visi misi Walikota dan Wakil Walikota (Helldy-Sanuji red). Tetapi, program yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat Cilegon, bukan program yang untuk segelintir orang. Kami DPRD Kota Cilegon juga meminta agar Walikota dan Wakil Walikota sekarang tidak melupakan program dari pemimpin sebelumnya,” kata Isro. 

Dikatakan Isro, program pemerintah sebelumnya juga dinilai berdampak positif bagi masyarakat. Ia menjelaskan, jika pembangunan Pelabuhan Warnasari dilanjutkan, ke depan Pemkot Cilegon bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang sangat signifikan. Kota Cilegon juga butuh PAD dari sektor baru, dan potensi yang ada yaitu Pelabuhan Warnasari. 

“Kami berharap Pelabuhan Warnasari, JLU dan Sport Center untuk kembali dilanjutkan karena selama ini DPRD Kota Cilegon juga telah berupaya menganggarkan,” pintanya.

Politikus Partai Golkar itu mengaku siap mengawal program serta visi misi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji. Namun, ketika ada yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, Ia mengaku siap untuk meluruskan. 

“DPRD akan kritis, kritik yang konstruktif untuk kemaslahatan masyarakat Kota Cilegon,” tandasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Beatrie Noviana mengatakan, setelah Musrenbangkot Cilegon 2022, akan ada pembahasan pasca Musrenbangkot 2022. Adanya masukan pada Musrenbangkot 2022, akan dipilah-pilah untuk menjadi program Pemkot Cilegon 2022. 

“Kalau 2022 prioritas untuk program visi misi Pak Wali dan Pak Wakil (Helldy-Sanuji -red). Mei bulan depan, kami rencanakan hasil Musrenbangkot 2022 sudah diperwalkan,” tuturnya. (gillang)

Baca juga

Pembangunan JLU Cilegon Terancam Tak Dilanjutkan

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp