Kota Cilegon

Pemkot Cilegon Kekurangan Alkes Covid-19

MCCI Group Serahkan Bantuan

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kekurangan alat kesehatan (Alkes) untuk penanganan Covid-19. Jumat (5/2) kemarin, Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI)Group memberikan bantuan alkes kepada Pemkot Cilegon, di Posko Terpadu Covid-19.

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Walikota Cilegon Edi Ariadi itu berupa 700 set Rapid Test Antigen, serta 1.000 hazmat suit dan shoes cover. Bantuan diserahkan oleh Manajer Divisi Administrasi MCCI, Djadja Tedjasukmana dan Manajer Administrasi MFI, Dida Faluda.

Turut hadir dalam serah terima bantuan itu, yaitu Plt. Kepala BPBD Kota Cilegon, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi, pemerintah kekurangan masker, hazmat, rapid tes antigen, dan sejumlah alat kesehatan lainnya.

Untuk itu, Edi mengajak kepada elemen industri di Kota Cilegon untuk ikut serta membantu pemerintah dalam menangani persoalan tersebut.

“Saya layangkan surat ke masing-masing industri, alhamudillah dapat (Dari MCCI Group_red),” ujar Edi usai menerima bantuan dari MCCI Grup di Posko Terpadu Covid-19, Jumat (5/2).

Edi berharap langkah MCCI Group juga diikuti oleh industri lain di Kota Cilegon, sehingga secara bersama-sama bisa menanggulangi persoalan pandemi.

Sementara itu, Public Relation PT. Mitsubishi Chemical Indonesia M. Reza Mulana menjelaskan, MCCI Grup yang terdiri dari PT. Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT. MC PET Film Indonesia (MFI) kembali menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan di Kota Cilegon dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, bantuan itu merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dan tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Sebelumnya, MCCI dan MFI juga pernah memberikan 1.000 buah masker N95 kepada tenaga kesehatan melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia saat masker medis langka di pasaran, memberikan Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin dan susu kepada tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, serta memberikan 4.800 helai masker kain kepada masyarakat di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon,” papar Reza.

Manajer Administrasi PT. MC PET Film Indonesia Dida Faluda menambahkan, pemberian Rapid Test Antigen diharapkan dapat turut membantu screening di Kota Cilegon, agar jika ada orang yang terpapar Covid-19 dapat segera ditangani dan tidak menularkannya kepada orang lain.

“MCCI dan MFI pun rutin melaksanakan screening melalui Rapid Test (Antibody dan antigen) untuk karyawan, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,” ujarnya. (*/marjuki)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp