DaerahKota Cilegon
Trending

Pemkot Cilegon Potong 15 Sapi dan 2 Kambing, Daging Dibagikan ke Honorer dan Warga

CILEGON, BANTEN RAYA- Pemkot Cilegon melakukan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing diterima panitia kurban Pemkot Cilegon.  

Pemotongan hewan kurban sendiri dilakukan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan panitia kurban Pemkot Cilegon. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Halaman Masjid Nurul Iman Kawasan Pemkot Cilegon, Rabu (21/7/2021). 

Helldy Agustian mengatakan, pelaksanaan kurban yang dikoordinir oleh Pemkot Cilegon baru kali ini terjadi sejak 20 tahun Kota Cilegon berdiri.

“Baru kali ini, Pemkot Cilegon mengadakan kurban di Pemkot Cilegon. Hari ini 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Helldy usai menyembelih hewan kurban miliknya.  

BACA JUGA: PPKM Bikin Penghasilan Sopir Bus Anjlok, Sehari Cuma Bawa Pulang Rp15.000

Diungkapkannya, hewan kurban tersebut berasal dari donasi para pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon. “Kami sangat berterima kasih kepada pegawai Pemkot Cilegon yang telah berkurban untuk masyarakat Kota Cilegon melalui panitia kurban Pemkot Cilegon,” katanya.  

Helldy mengaku, daging kurban nantinya akan diperuntukan bagi pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cilegon dan beberapa didistribusikan ke warga Kota Cilegon.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Dagingnya untuk honorer, petugas kebersihan Penkot Cilegon, dan beberapa ke masyarakat. Kami berharap di kesempatan berikutnya, hewan kurbannya terus bertambah,” ujarnya.  

Helldy sendiri turut memotong satu ekor sapi jenis limousin kurbannya. “Saya satu ekor sapi di Pemkot Cilegon dan beberapa ekor ke masyarakat,” ucapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button