Kota CilegonPolitik

Pemkot Cilegon Rilis Hasil Hitung Cepat: Helldy-Sanuji Menang, Partisipasi Pemilih Capai 74 Persen

CILEGON, BANTEN RAYA – Desk Pilkada Kota Cilegon yang digawangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cilegon merilis hasil penghitungan suara cepat Pilkada Cilegon.

Dalam rilis yang beredar tersebut angka partisipasi pemilih di Kota Cilegon mencapai 74,59 persen atau sebanyak 221.571 dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 297.045, dan angka tersebut sudah 100 persen masuk dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 784.

Dalam hitung cepat tersebut Paslon nomor urut 1 Ali Mujahidin – Firman Mutakin sebanyak 47.592 suara atau 21,80 persen, Paslon nomor urut 2 Ratu Ati Marliati – Sokhidin sebanyak 64.610 suara atau 29,60 persen, Paslon nomor urut 3 Iye Iman Rohiman – Awab sebanyak 31.591 suara atau 14,47 persen, dan Paslon nomor urut 4 Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta sebanyak 74.517 suara atau 34,13 persen. Berdasarkan angka tersebut Helldy-Sanuji masih unggul dan menempati posisi pertama, disusul Ratu Ati – Sokhidin, lalu Mumu – Lian dan posisi terakhir Iye – Awab.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Andi Affandi menjelaskan, angka tersebut merupakan hasil hitung cepat yang dilakukan Desk Pilkada Kota Cilegon. Kendati begitu, hitungan resmi tetap akan mengacu kepada rekap KPU Kota Cilegon.

“Laporan dari staf udah benar. Namun untuk kepastian hasil harus menunggu pengumuman resmi KPU berdasarkan perhitungan secara manual,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (11/12).

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Partai Politik dan Pemilu pada Bakesbangpol Kota Cilegon Nurfauziyah mengungkapkan, ada sedikit revisi yang dilakukan karena kesalahan input suara tidak sah.

“Sudah ada perubahan karena surat suara tidak sah belum pada masuk. Semalem saya cek ada sedikit kesalahan input yang Ciwedus (kelurahan) yang tertuang dalam BA (berita acara),” paparnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp