DaerahKota Cilegon
Trending

Pemkot Cilegon Segera Luncurkan Aplikasi Smart Village, Layanan RT Cukup Diakses Lewat Handphone

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menggunakan aplikasi Smart Village untuk akses informasi bagi warga. Aplikasi melalui telepon pintar atau smartphone buatan PT Krakatau Information Technology (KIT) akan menyiapkan layanan informasi mulai dari tingkat RT hingga Pemkot Cilegon.

Sejauh ini, Pemkot Cilegon memiliki layanan informasi melalui portal cilegon.go.id. Layanan informasi ini telah terkoneksi ke seluruh OPD dan instansi vertikal. 

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan, aplikasi tersebut akan diluncurkan bersama dengan program lainnya pada 27 April. Semua informasi, papar Helldy, akan terintegrasi dalam sebuah aplikasi yang bisa diunduh oleh warga. Hal itu untuk mempermudah seluruh warga Kota Cilegon mendapatkan berbagai hal infomasi.

“Siapa saja bisa mengakses aplikasi ini. Ini menjadi penting dalam rangka memberikan informasi berbagai hal kepada warga secara langsung,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, imbuh politikus Berkarya ini, pihaknya akan memberikan sosialisasi kepada warga terkait dengan smart village secara langsung. Bagaimana cara panggunaan akan diberikan sosialisasi.

“Cara penggunaannya nanti akan langsung dilakukan sosialisasi kepada warga masing-masing, sehingga warga bisa menggunakan nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT KIT Krisna Putra menjelaskan, aplikasi tersebut merupakan hadiah yang disiapkan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Cilegon nanti. Dengan aplikasi tersebut warga akan mendapatkan kemudahan mengakses berbagai informasi dan pelayanan dari tingkat RT sampai kota.

“Pada intinya aplikasi ini mempermudah informasi, melalui aplikasi yang bisa diunduh dari handphone ini warga akan sangat terbantu dalam mendapatkan berbagai informasi,” katanya usai melakukan persentasi kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian di Ruang Rapat Walikota, Kamis (15/4/2021).

Krisna Menambahkan, penggunaan aplikasi tersebut juga cukup mudah. Sebab, warga hanya mengunduh saja dalam aplikasi handphone. Bahkan, pengoprasian juga cukup mudah.

“Nantinya setiap warga bisa mengunduh. Ini tentu sangat bermanfaat untuk pengetahuan warga,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp