DaerahKota Cilegon
Trending

Pemkot Cilegon Tak Anggarkan Pembangunan Jalan “Kubangan Sawah” Imam Bonjol di Tahun Ini

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemkot Cilegon yang menyediakan anggaran untuk pembangunan Jalan Imam Bonjol di Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon di tahun ini. Padahal, jalan tersebut banyak dikeluhkan warga sekitar yang menyebutnya mirip kubangan sawah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Retno Anggraini mengungkapkan, Jalan Imam Bonjol seharusnya dilakukan pelebaran. Bahkan, sudah dilakukan kajian oleh pihaknya, namun sepertinya warga sulit dipindahkan. Sementara untuk pembangunan jalannya, sepertinya tidak dianggarkan tahun ini.

“Itu seharusnya dilebarkan tapi kondisi rusak. Rusak jalan karena banjir dan penyebab banjir itu bangunan di bibir sungai. Karena itu seharusnya sepadan sungai tidak boleh ada bangunan. Sepertinya tahun ini tidak masuk. Kita lihat nanti apakah bisa dikerjakan di ABT (anggaran belanja tahunan) perubahan. Kajian pelebaran sepertinya sudah ada tapi warganya sulit untuk dipindahkan,” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari Fraksi Partai Berkarya Iing Mudzakir, menanggapi adanya protes warga sekitar Jalan Imam Bonjol yang dibilang mirip kubangan sawah usai hujan.

Ia mengaku, sudah melaporkan langsung kondisi jalan tersebut kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian. Untuk itu, dirinya berharap bisa dilakukan pembangunan, sehingga akses warga menjadi kembali nyaman.

“Sudah saya sampaikan kepada Walikota (Helldy Agustian-red),” katanya.

Baca juga

Warga: Jalan Imam Bonjol Cilegon Mirip Kubangan Sawah, Ini Potretnya

Diberitakan sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi Jalan Imam Bonjol di Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang rusak parah. Bahkan, saat hujan selalu terjadi genangan air di badan jalan tersebut dan kerap menimbulkan kecelakaan. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp