Kota Cilegon
Trending

Pengamat Nilai Pergantian Endang ke Isro Langkah Strategis

CILEGON, BANTEN RAYA – Pengamat politik dan juga Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi) Syaeful Bahri menilai pergantian Ketua DPRD Kota Cilegon dari Endang Efendi ke Isro Miroj merupakan pengambilan langkah politik yang strategis DPD II Golkar Kota Cilegon. 

Menurut Ipul -panggilan Syaeful Bahri, langkah strategis itu karena Isro merupakan kader yang berpengalaman dan posisinya sebagai mantan Ketua Tim Sukses Ratu Ati Marliati – Sokhidin akan membuat kontrol terhadap jalannya pemerintahan yang sehat di legislatif. Sebab,  Golkar merupakan kompetitor juga bagi pemenang Pilkada atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta. 

“Isro dipandang akan mampu melakukan instruksi hasil-hasil pleno Partai Golkar. Jika instruksi Partai Golkar betul-betul kritis itu bagus dan akan membangun parlemen yang sehat,  poinnya itu legislatif akan membangun ada check and balances terhadap pemerintah (kebijakan eksekutif),” katanya,  Selasa (2/3).

Disisi lain, kata Ipul, Isro merupakan anggota dewan dua periode dan memiliki elektabilitas atau perolehan suara yang signifikan, terlebih ia juga banyak belajar kepemimpinan ketika menjadi ketua tim sukses, sehingga sangat layak menjadi pengganti Endang. 

“Sekali lagi Pak Isro sangat layak. Sudah sangat berpengalaman minimal dua periode, dan megacu ke suara Caleg  layak juga. Dari elektabilitas layak dan sebagai pengalaman pemimpin juga pernah menjadi ketua tim sukses itu sudah luar biasa,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp