Banten SportDaerahKota Cilegon
Trending

Penonton Seleksi Pemain RANS Cilegon FC Dibubarkan Polisi

CILEGON, BANTEN RAYA- Jajaran Polres Cilegon membubarkan penonton yang menyaksikan seleksi pemain RANS Cilegon FC di Stadion Krakatau Steel Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021) sore. Hal itu dilakukan lantaran seleksi klub Liga 2 Indonesia tersebut hanya diberikan izin tanpa penonton. 

Pantauan Banten Raya di lokasi, sekitar pukul 15.00 WIB, ratusan penonton memasuki Stadion Krakatau Steel untuk menonton seleksi RANS Cilegon FC. Namun setelah duduk di tribun Stadion KS, para penonton diminta pulang oleh pihak kepolisian. Sebab, seleksi pemain RANS Cilegon FC harus sesuai protokol kesehatan. Pembubaran penonton tersebut dipimpin Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. 

“Bapak ibu kami mohon maaf sebelumnya, untuk mematuhi protokol kesehatan kami mohon untuk keluar, karena panitia seleksi izinnya tidak ada penonton,” kata Kapolres di hadapan para penonton.

Sigit mengatakan, Rans Cilegon FC datang ke Cilegon untuk melakukan seleksi di Cilegon. “Meskipun sudah dibeli oleh investor lain, mereka tetap mengedepankan orang lokal atau pemain lokal, sehingga hari ini mengadakan seleksi di sini (Stadion Krakatau Steel-red),” katanya.

Sigit mengungkapkan, seluruh izin yang keluar baik Liga 1 maupun Liga 2 saat berlangsungnya pertandingan tidak ada penonton. “Sehingga yang ada di dalam itu pemain, staf pemain, tim medis,” tegasnya.

Saat seleksi Rans Cilegon ini, pihaknya melihat banyak warga yang begitu antusias melihat proses seleksi Rans Cilegon. 

“Makanya kami mohon maaf, karena izinnya tanpa penonton, makanya kami keluarkan. Mereka (penonton-red) nurut kok, karena buat masa depan mereka juga,” kata Sigit.

Kata sigit, pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 60 personel pengamanan lantaran pihaknya sudah memperkirakan antusiasme penonton. “Kami hargai masyarakat cinta sepakbola, namun kita duduk bersama lah. RANS Cilegon juga izinnya cuma hari ini saja,” terangnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp