DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Penyebaran Covid-19 Tinggi, Kelurahan Ciwaduk Bentuk Posko Terpadu

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon membentuk Posko Terpadu Penanganan dan Pencegahan Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari.

Lurah Ciwaduk Dedi Suryadinata menjelaskan, penyebaran Covid-19 di kelurahannya cukup tinggi yaitu mencapai 200 lebih. Pihaknya berharap dengan penekanan dan pengawasan prokes warga bisa lebih disiplin dan bisa menekanan pemaparan.

“Ini kami buat posko sebagaimana amanat dari Presiden. Kami ingin pengawasan ketat terhadap prokes untuk warga,” katanya saat meninjau Posko Terpadu, Senin (15/2/2021).

Dedi menambahkan, dengan keterlibatan anggota Bintara Pembina Desa Koramil Cilegon dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Cilegon bisa di Posko Terpadu akan membuat warga lebih disiplin.

“Kami libatkan semua unsur, termasuk TNI dan Polri untuk bisa melakukan pengawasan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Cilegon Ipda Hamjah mengungkapkan, pihaknya akan memastikan pengawasan prokes kepada masyatakan, sehingga nantinya ada penurunan kasus terpapar di kelurahan.

“Kami bersama kelurahan terus akan memonitor hingga tingkat RT dan RW, terutama di akses keramaian. Kami ingin pastikan jika prokes benar-benar dilakukan,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp