DaerahKota Cilegon
Trending

Perayaan HUT Kota Cilegon ke-22, Helldy-Sanuji Luncurkan Kartu Cilegon Sejahtera

Tunaikan Janji Kampanye

CILEGON, BANTEN RAYA- Program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang selama kampanye Pilkada 2020 digaungkan pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akhirnya resmi diluncurkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Cilegon ke-22. 

KCS dibagikan secara simbolis pada rangkaian acara perayaan Riung Mungpulung yang diselenggarakan di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Selasa (27/4/2021). 

Program KCS yang memiliki empat manfaat yaitu pertama, manfaat ekonomi untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kedua, manfaat kesehatan berupa jaminan BPJS Kesehatan. Ketiga, manfaat pendidikan yaitu beasiswa sarjana. Terakhir, manfaat lapangan pekerjaan, mulai diberikan kepada warga Kota Cilegon. Pemberian KCS dilakukan secara simbolis ke empat warga Kota Cilegon. 

Selain peluncuran KCS, perayaan HUT Kota Cilegon ke-22 juga dilakukan peluncuran program 100 Hari Kerja Helldy-Sanuji yang di dalamnya juga ada pemberian simbolis kenaikan gaji Ketua RT dan RW se-Kota Cilegon. Peluncuran buku muatan lokal. 

Selanjutnya, penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Cilegon dengan empat perguruan tinggi yaitu Untirta Serang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Serang, Universitas Al-Khairiyah Cilegon dan STIKOM Insan Unggul. Kemudian peluncuran Smart Village yang bekerja sama dengan PT Krakatau Information dan Technology (KIT).  

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, dalam HUT Kota Cilegon ke-22 Ia meluncurkan program KCS yang didalamnya ada program 5.000 beasiswa full sarjana, bantuan permodalan UMKM, penyerapan 25.000 tenaga kerja dan jaminan BPJS Kesehatan. 

“Kita sudah MoU (Memorandum of Understanding) dengan empat perguruan tinggi untuk beasiswa full sarjana, tahun ini 300 orang yang terima beasiswa sarjana,” katanya. 

Baca juga

Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji Diluncurkan di April

KCS yang dibagikan, kata Helldy, tahun ini sudah bisa mulai digunakan. Namun, yang dapat digunakan adalah yang telah terkonfirmasi oleh Pemkot Cilegon. Saat ini Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon sedang melakukan pendataan untuk penerima KCS dari empat manfaat yang ada. 

“Ada tahapan seleksinya untuk penggunaan KCS. Kita bertahap merealisasikan janji kampanye,” katanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp