DaerahKota Cilegon
Trending

Perlintasan Kereta Tanpa Palang di Cilegon Kembali Makan Korban

CILEGON, BANTEN RAYA- Kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan minibus dengan kereta api kembali terjadi di Kota Cilegon, Selasa (13/4/2021). Kali ini, kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil. 

Informasi yang dihimpun Banten Raya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 WIB, Suzuki Ertiga dengan nomor polisi (nopol) A 1837 T melaju dari arah Kubang Sepat menuju Cilegon. Saat bersamaan, datang kereta api dari arah Stasiun Cilegon menuju Stasiun Krenceng. Mobil Suzuki Ertiga mengalami mati mesin saat melintasi rel dan tabrakan tak terhindarkan. 

Akibat kejadian itu, bagian depna kanan mobil mengalami ringsek. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

Kanit Laka pada Satlantas Polres Cilegon, Iptu M Gultom mengatakan, dalam kecelakaan antara Suzuki Ertiga dengan kereta api di perlintasan Kubang Sepat, tidak menimbulkan korban jiwa. Kendaraan yang tertabrak bagian kanan depan. “Pengemudi hanya shock saja,” ujarnya.

Baca juga

Brakkk… Xenia Berisi Tiga Orang Dihantam Kereta Api di Kedaleman Cilegon

Gultom menjelaskan, pengemudi atas nama Jimmi membawa penumpang sekitar empat orang. Namun, semua penumpang di dalam mobil Suzuki Ertiga tersebut selamat. 

“Mobil sudah dievakusi dipinggirkan dari badan rel kereta api,” tuturnya. 

Gultom mengimbau, kepada para pengendara kendaraan bermotor harap berhati-hati ketika melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu, karena di Cilegon masih banyak perlintasan kereta api tanpa palang pintu. 

“Ketika melewati perlintasan tanpa palang pintu, harus tengok kanan dan kiri. Pastika aman, baru melaju melewati rel,” imbaunya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp