Kota Cilegon
Trending

Pernah Di-PHK, 200 Anggota FSP-BC Kembali Bekerja di KS

CILEGON, BANTEN RAYA – Setelah pada Agustus 2019 lalu sempat terkena pemberhentian hubungan kerja (PHK) besar-besaran, sekarang sekitar 200 anggota Federasi Seriikat Pekerja Baja Cilegon (FSP-BC) kembali bekerja di Krakatau Steel (KS).

Ketua Umum FSP-BC Ali Misri menjelaskan, jika semenjak Januari 2021 secara bertahap para pekerja atau anggota FSP-BC mulai bekerja kembali.

“Total dari 1.800 anggota yang diberhentikan sekarang sudah secara bertahap atau sekitar 200 orang bekerja kembali,” katanya kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Ali menjelaskan, masuknya 200 orang tersebut berkat upaya koordinasi dan komunikasi FSP-BC yang terjalin secara baik dengan eksekutif, legislatif dan jajaran manajemen PT KS.

“Ini berkat upaya kami bersama teman-teman satu tahun lebih untuk terus berupaya lewat komunikasi dan hubungan baik. Kami akan terus berupaya untuk bisa semua anggota masuk kembali,” paparnya.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Umum FSP – BC Hermansyah jika dengan adanya Proyek HSM 2 milik PT KS yang akan diresmikan akan banyak karyawan kembali yang masuk. Diharapkan FSP – BC juga menjadi bagian yang akan direkrut kembali.

“Anggota kami cukup banyak. Kami harap HSM ini membawa angin segar untuk kami. Sebab, para eks PHK berharap bisa bekerja kembali,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp