DaerahKota Cilegon
Trending

Pilwalkot Kondusif, Dandim 0623 Cilegon: Ini Hasil Kerja Bersama

CILEGON, BANTEN RAYA- Pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cilegon 2020 telah usai. Melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih 2020 di Hotel Royal Krakatau Cilegon, Sabtu (23/1/2021), telah ditetapkan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta sebagai kepala daerah Cilegon terpilih periode 2021-2026. 

Rapat Pleno Terbuka tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Partai Politik dan perwakilan pasangan calon (paslon) peserta Pilwalkot Cilegon 2020. 

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilwalkot Cilegon 2020 berjalan aman dan kondusif. “Ini hasil kerja bersama dari penyelenggara KPU, Bawaslu, TNI, Polri, tokoh masyarakat, ulama, dan seluruh lapisan maayarakat yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” katanya.

Ageng menjelaskan, meski telah dilakukan rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, tetapi masih ada satu tahapan lagi sampai pasangan Helldy-Sanuji duduk di pucuk Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Ia juga akan turut menyukseskan dan mengamankan jalannya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2026. 

“Kemarin waktu pilwalkot kita terjunkan 150 personel TNI untuk ikut mengamankan pilwalkot. Kita juga akan melakukan pengamanan sampai pelantikan,” katanya. 

Ia berharap, pasangan Helldy-Sanuji juga bisa membuat Kota Cilegon lebih maju. “Harapan saya walikota terpilih ini bisa membuat Kota Cilegon lebih maju melalui program-programnya dan bisa melanjutkan pembangunan yang belum selesai dengan kepala daerah sebelumnya,” harapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp