DaerahKota CilegonPemprov BantenPolitik
Trending

PKS Tak Lirik Sanuji Jadi Calon Gubernur, Lebih Pilih Dua Periode Bersama Helldy di Cilegon

SERANG, BANTEN RAYA – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta tak masuk daftar calon Gubernur Banten dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pilkada serentak 2024 mendatang. Partai besutan Ahmad Saikhu itu lebih condong mempertahankan kadernya tersebut di Kota Baja bersama Walikota Cilegon saat ini Helldy Agustian hingga periode berikutnya. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, pihaknya belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk menjadi calon Gubernur Banten. Akan tetapi untuk saat ini, pihaknya tak akan melirik Sanuji.    

“Konstelasi politik akan memuncak di 2024, Pak Sanuji saat itu masih menjabat sebagai wakil walikota. Setelah itu (di 2024-red) ada pemilihan lain (Pilkada Kota Cilegon lagi-red), yang jelas kami berharap untuk pasangan Walikota dan Wakil walikota Cilegon tetap dipertahankan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers usai Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Banten di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menjelaskan, tetap mempertahankan pasangan tersebut dikarenakan waktu tiga tahun menjabat di periode pertamanya dirasa belum terlalu banyak yang dihasilkan. Target yang dicanangkan saat masa kampanye belum banyak dirasakan masyarakat. 

“Sehingga kita berharap Cilegon (pasangan Helldy-Sanuji) untuk terus dipertahankan” katanya. 

Diakuinya, sampai saat ini juga PKS belum melihat ada pilihan lain selain Sanuji untuk diusung di Pilkada Kota Cilegon berikutnya. Guna menghadapi pesta demokrasi tersebut maka pihaknya meminta agar Sanuji di masa kepemimpinannya sekarang bisa bekerja secara optimal.

“Kita minta saat ini untuk bekerja maksimal, sesuai janji kampanye. Jangan setelah duduk janji kampanye tidak dilaksanakan. Tunjukkan prestasinya sehingga masyarakat Cilegon puas dengan kinerjanya. Setelah itu kita lihat nanti,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp