DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Polisi Ciduk 5 Pemalsu Tiket Penyeberangan di Pelabuhan Merak, Ternyata Mereka Adalah….

CILEGON, BANTEN RAYA – Lima orang pelaku pemalsu tiket online di Pelabuhan Merak diciduk Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Sabtu (12/6/2021). Kelimanya yaitu SA (27), MA (28), AH (25), MD (22) merupakan petugas keamanan di dermaga 6 eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, sementara OF (23) merupakan petugas tambat kapal di dermaga.

Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin membenarkan pihaknya telah menangkap 5 orang tersangka yang memalsukan tiket penyeberangan.

“Ya sekarang sudah kami serahkan ke Satreskrim Polres Cilegon untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga menyita empat rangkap tiket penyeberangan yang diduga palsu, satu unit komputer dan sejumlah bukti lainnya,” katanya kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

BACA JUGA: Garuk 13 Preman, Begini Cara Polsek Pulomerak agar Mereka Tak Lagi Lakukan Pungli

Menurut Deden, kelima pelaku berbagi peran dalam melakukan aksinya. Dimana, ada yang menawarkan tiket, mengawal kendaraan masuk kapal hingga mencetak tiket palsu.

“Yang dipalsukan oleh para tersangka di tiket online identitas penumpang dan nomor kendaraan. Padahal dalam aturan manifest kapal, nama penumpang dan nomor kendaraan harus sesuai,” jelasnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Sementara, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazarudin Yusuf menyatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan pemalsuan  tiket penyeberangan feri. “Saat ini, kami sedang memeriksa saksi-saksi,” singkatnya. (uri)

Related Articles

Back to top button