DaerahKota Cilegon
Trending

Polres Cilegon Amankan Mobil Boks Berisi Seratusan Dus Miras, Diduga Kiriman dari Jakarta

CILEGON, BANTEN RAYA – Jajaran Polres Cilegon mengamankan ratusan dus minuman keras (miras) di salah satu toko di Pasar Baru Kranggot, Jumat (16/4/2021) malam. Dalam penggerebekan tersebut polisi juga berhasil mengamankan 1 unit mobil boks yang digunakan untuk mengangkut minumam tersebut.

Paurhumas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan membenarkan adanya pengamanan ratusan kardus botol miras tersebut oleh pihaknya. 

“Yah betul,” singkatnya melalui pesan WhatsApp Messenger, Sabtu (17/4/2021).

Meski demikian, saat ditanya soal proses pemerikasaan dan jumlah pasti miras yang disita, Sigit belum memberikan jawaban. 

Sementara itu, salah seorang kurir miras dari PT Sumber Tirta Sentosa yang tidak ingin disebutkan namanya menerangkan, jika pengiriman tersebut biasa dilakukan dan barang merupakan kiriman langsung dari pabrik yang ada di Cengkareng Jakarta. Untuk jumlah sekarang ada 100 kardus yang dikirim. 

“Ya kami dimintai keterangan. Sebenarnya barang ini resmi karena ada cukai dan izinnya,” ungkapnya. 

Untuk barang, pria ini mengklaim jika barang tersebut legal karena adanya berbagai dokumen perizinan. Bahkan, ia juga sering melakukan pengiriman dan tidak ada masalah. 

“Hanya di situ saja. Tidak ada yang lain. Karena distributor besarnya ke pedagang sepertinya di situ. Sebelum-sebelumnya tidak ada masalah,” imbuhnya. (uri) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp