DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Polres Cilegon Dalami Potensi Adanya Sindikat Balap Liar Online, Diduga Digunakan untuk Berjudi

CILEGON, BANTEN RAYA – Polres Cilegon mengamankan sebanyak 8 unit kendaraan roda dua dari sejumlah kasus balap liar. Bahkan, sekarang Polres Cilegon tengah mendalami adanya sindikat atau kelompok balap liar yang melakukan perencanaan melalui media sosial (medsos) Facebook.

Polres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan, selama 14 hari operasi cipta kondisi Satlantas Polres Cilegon telah mengamankan sebanyak 8 unit motor tanpa dilengkapi surat-surat. Kendaraan tersebut diamankan karena kedapatan akan melakukan balap liar.

“Yah sebagian kami amankan dari balap liar. Ada 8 unit dan tidak dilengkapi surat menyurat,” katanya kepada wartawan usai melakukan ekspose knalpot brong dan pengamanan 8 unit kendaraan roda dua di Mapolres Cilegon, Senin (26/4/2021).

Sigit menyampaikan, dalam melakukan balap liar tersebut ada sejumlah kelompok atau sindikat yang terhubung dan melakukan perencanaan aksi tersebut melakui media sosial. Sekarang, imbuh Sigit, pihaknya juga telah melakukan pendalaman apakah ada unsur judi, serta masih menunggu pemilik untuk menyerahkan kelengkapan surat menyurat.

“Kami masih belum menemukan itu, nanti kami akan dalami (dugaan unsur perjudian),” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Sidik Hadi Suwito menjelaskan, dalam oprasi tersebut pihaknya juga mengamankan sebanyak 94 knalpot brong. Knalpot tersebut rencananya akan dimusnahkan dengan melakukan pemotongan.

“Akan dimusnahkan dengan dipotong agar tidak bisa difungsikan lagi,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp