DaerahKesehatanKota Cilegon

Polres Cilegon Lakukan Tes Swab Acak ke 25 Anggota

CILEGON, BANTEN RAYA- Polres Cilegon melakukan tes swab terhadap 25 anggota Polres Cilegon, Rabu (6/1/2020) pagi. Swab dilakukan secara acak dan bergilir terhadap anggota Polres Cilegon secara berkala. Dari 25 yang diswab, hasilnya semua negatif Covid-19. 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, hari ini ada 25 anggota Polres Cilegon yang dites swab. Dari 25 yang dilakukan tes swab hari ini hasilnya negatif semua. “Hari ini 25 orang yang diswab, hasilnya negatif semua,” kata Sigit kepada Banten Raya.

Sigit menjelaskan, dilakukannya swab terhadap anggota Polres Cilegon lantaran yang bersangkutan bertugas di lapangan dan berinteraksi dengan orang banyak. Swab secara berkala oleh Polres Cilegon sebagai upaya pencegahan penularan virus korona di lingkungan Polres Cilegon. 

“Swab ini untuk pencegahan saja, karena anggota bertugas di lapangan beriteraksi dengan orang banyak, bukan karena ada anggota kita yang sedang positif Covid-19,” ujarnya. 

Sigit turut mengungkapkan, semenjak adanya pandemi Covid-19, sudah ada 7 orang anggota Polres Cilegon yang positif korona. Tetapi, semuanya sembuh. “Anggota kita total ada sekitar 789 orang, yang pernah positif Covid-19 ada 7 orang, semuanya sembuh,” ungkapnya. (gillang) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: