DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Pria di Cilegon Ini bisa Buat Kapal Titanic dan Hantu Bajak Laut

CILEGON, BANTEN RAYA – Bambang Irawan (40), warga Lingkungan Cilentrang, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mampu membuat Kapal Titanic hingga Kapal Bajak Laut. Caranya dengan memanfaatkan stik es krim menjadi kerajinan tangan bernilai tinggi.

Lewat sentuhan tangannya stik es krim bekas bisa mahakarya seperti kapal megah dan kapal hantu Flying Dutchman dalam film Pirates of The Caribbean. Bukan hanya itu, ia juga bisa membuat motor Harley Davidson dan miniatur lainnya sesuai dengan pesanan.

Pria dua anak ini menyatakan, dirinya biasanya mengerjakan kapal berukuran besar sekitar 40 sampai 50 sentimeter dalam waktu 2 pekan. Hal itu karena butuh ketelitian dan kehati-hatian agar kapal mirip dengan aslinya.

“Biasa dua pekan selesai untuk ukuran kapal besar seperti Titanic dan hantu bajak laut. Itu karena harus teliti agar sesuai dengan aslinya,” katanya kepada bantenraya.com, Minggu (30/5/2021).

BACA JUGA: Daripada Ngegosip, Ibu-ibu di Puloampel Ini Pilih Buat Kerajinan dari Sampah, Segini Harganya..

Untuk harga, papar Bambang, mahakaryanya biasa dihargai sekitar Rp100 ribu sampai Rp600 ribu. Namun, untuk sekarang dirinya hanya mengerjakan pesanan saja yang dipromosikan lewat media sosial (medsos) Facebook (FB).

“Variasi harganya tergantung pesanan, biasanya Rp100 sampai Rp600 ribu saja. Karena bekerja sendiri dan sesekali dibantu istri maka sekarang hanya mengerjakan pesanan saja lewat FB,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button