Kota Cilegon
Trending

Prosesi Pelantikan, Helldy-Sanuji akan Naik Delman dari Rumah Dinas Walikota ke DPRD Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- Pelaksana Tugas (Plt) Asda I Setda Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana memastikan bahwa pelantikan walikota dan wakil walikota Cilegon dilakukan secara daring.

Walikota terpilih Helldy Agustian dan wakil walikota terpilih Sanuji Pentamarta akan dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dari pendopo Gubernur Banten. Adapun Helldy dan Sanuji tetap berada di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

“Yang berada di dalam Rumah Dinas Walikota Cilegon dibatasi hanya 25 orang saja. Sementara, sisanya berada di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon,” kata Dikrie.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon ini. menjelaskan, di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon akan disediakan layar lebar bagi tamu undangan yang tidak bisa masuk ke dalam Rumah Dinas Walikota.

Pasca prosesi pelantikan, kata Dikrie, akan ada Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Cilegon hasil Pilkada 2020 di DPRD Kota Cilegon. “Nanti siangnya, akan berpindah ke DPRD Cilegon untuk paripurna,” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi mengatakan, ada rencana walikota dan wakil walikota Cilegon menaiki delman dari Rumah Dinas Walikota Cilegon ke Gedung DPRD Cilegon. “Kita sudah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas dan menyiapkan personel untuk mengatur lalu lintas,” kata Uteng.

Ia menambahkan, pengaturan lalu lintas diperlukan agar tidak ada kemacetan yang berarti di jalan protokol Kota Cilegon. “Kemungkinan rombongan tidak terlalu banyak untuk menghindari kerumunan,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp