Kota CilegonPolitik
Trending

Protes Pencopotan Endang sebagai Ketua DPRD, Kader Golkar Cilegon Ramai-ramai Mundur

CILEGON, BANTEN RAYA – Kader Golkar Kota Cilegon ramai-ramai mengundurkan diri sebagai respons atas pencopotan Endang Efendi sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon.

“Kemarin saya dengar kabar Pak Endang diganti sebagai Ketua DPRD, saya mundur sejak itu juga,” kata Pengurus Kelurahan (PL) Partai Golkar Kelurahan Lebak Gede Ridwan, Selasa (2/3/2021).

Ridwan menilai, alasan dicopotnya Endang tidak jelas. Endang selama ini dikenal sebagai kader yang patuh terhadap partai dan memiliki hubungan yang baik dengan konstituen di Golkar.

“Saya sebagai warga Kelurahan Lebak Gede merasakan pembangunan dari hasil aspirasi yang disampaikan ke Pak Endang. Pembangunan drainase, jalan, dan yang lainnya. Ketika kita menyampaikan aspirasi untuk pembangunan di lingkungan kami, sudah banyak yang terealisasi,” tuturnya. 

Ketua PL Partai Golkar Kelurahan Suralaya Bahrudin juya menyatakan sikap yang sama dengan Ridwan. Ia mengundurkan diri dari Partai Golkar. Selain dia, kata Bahrudin, banyak kader Golkar dari Kecamatan Pulomerak yang turut mundur.

“Kami kecewa dengan keputusan pergantian Ketua DPRD Cilegon. Makanya kami PL Suralaya sepakat menyatakan sikap mundur dari pengurus dan keanggotaan Partai Golkar Kecamatan Pulomerak,” ujarnya. 

Dengan banyaknya pengurus dan anggota Partai Golkar yang mundur, Bahrudin meyakini kekuatan Partai Golkar di Pemilu 2024 semakin lemah. “Banyak yang mundur, tentu perolehan suara Partai Golkar di sekitar Grogol dan Pulomerak akan terjun,” ucapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp