DaerahKota Cilegon
Trending

PT ASDP Pastikan Tak Layani Pemudik di Pelabuhan Merak

Polda Banten Disiapkan Penyekatan

CILEGON, BANTEN RAYA – Pelabuhan Merak tetap tidak akan melayani pemudik dan hanya melayani angkutan logistik dan perjalanan dinas yang dikecualikan. Bagi penumpang yang sudah memesan tiket daring untuk 6-17 Mei 2021, akan dilakukan pengembalian seharga tiket penuh.

Demikian disampaikan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy saat menemani Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono usai meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (14/4/2021).

“Kami tetap mematuhi aturan larangan mudik oleh pemerintah. Bagi yang sudah terlanjur memesan tiket kapal tanggal 6-17 Mei 2021, akan dilakukan refund (pengembalian-red) penuh,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyatakan, peninjauan penyeberangan Pelabuhan Merak ini dalam rangka pengecekan pengamanan kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik. 

“Kami berkordinasi dengan pihak ASDP Merak untuk penerapan pemberlakuan kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik,” kata Rudy. 

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, terkait pelarangan mudik ini harus ada sosialisasi secara masif kepada masyarakat, baik sosialisasi melalui spanduk, serta melalui media.

“Dalam penerapan kebijakan pemerintah ini harus ada kerja sama antar instansi dan kebersamaan. Sehingga mampu mencegah penularan Covid-19,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Rudy menjelaskan, Polda Banten, TNI dan instansi terkait pelarangan mudik melakukan penyekatan dengan mendirikan pos atau check point. 

“Untuk masyarakat ayo mematuhi aturan pemerintah sesuai Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021,” pintanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp