DaerahEkonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

PT KDL Siap Sambut Program Pemagangan Industri Pemkot Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- Adanya kebijakan Pemkot Cilegon yang meminta industri untuk memberikan kesempatan magang kerja disambut baik PT Krakatau Daya Listrik (KDL). Anak perusahaan PT Krakatau Steel (KS) yang bergerak di bisnis listrik untuk industri tersebut berencana menyiapkan posisi untuk warga Kota Cilegon yang ingin magang.

Direktur Utama (Dirut) PT KDL Agus Nizar Vidiansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung kebijakan Pemkot Cilegon terkait program pemagangan di industri. PT KDL juga berharap ada sumber daya manusia (SDM) lokal Cilegon bisa magang dan bahkan bisa direkrut. 

“Kita siapkan kuota untuk pemagangan, setelah pandemi Covid-19 mulai reda. Saat ini di perusahaan kita juga menerapkan sistem work from home bagi karyawan,” kata Vidi yang ditemui di masjid PT KDL usai memberikan bantuan kursi roda bagi Pemkot Cilegon, Rabu (18/4/2021). 

Selain bersinergi menyiapkan tenaga kerja yang handal melalui pemagangan, kata Vidi, pihaknya juga telah bersinergi dengan mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Cilegon memberikan kursi roda ke penyandang disabilitas. Mengingat saat ini di Cilegon ada sekitar 1.460 penyandang disabilitas. 

“Kami beberapa waktu lalu kami bertemu Walikota (Helldy Agustian-red). Pak Wali bercerita terkait penyandang disabilitas di Cilegon dan kami diminta membantu,” katanya. 

Vidi mengungkapkan, bantuan kursi roda sebanyak 25 unit langsung diberikan melalui Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Ia berharap, bantuan kursi roda tersebut bisa membantu meringankan beban Pemkot Cilegon dalam menangani disabilitas. 

“Kami berikan ke Wakil Walikota (Sanuji-red), untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan melalui Dinsos (Dinas Sosial) Kota Cilegon,” tuturnya. 

Baca juga

Walikota Cilegon Wajibkan Terima Karyawan Magang, Begini Kata Pelaku Industri

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berterima kasih terhadap PT KDL yang telah memberikan bantuan kursi roda. Kursi roda tersebut, akan segera didistribusikan kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan. 

“Masih banyak yang membutuhkan kursi roda, baru sekitar 100 orang yang menerima bantuan kursi roda bantuan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” tuturnya. 

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta agar PT KDL mendukung program Pemkot Cilegon untuk penyerapan tenaga kerja lokal dan pemagangan di industri. 

“Kami sudah minta ke PT KDL untuk memberikan pemagangan bagi warga Kota Cilegon, agar SDM kita lebih berkualitas,” ujarnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp