Kota Cilegon
Trending

Puluhan Pendekar dari 13 Padepokan Kumpul di Pelabuhan Merak, Mau Apa?

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 63 pendekar dari 13 pedepokan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kecamatan Pulomerak berkumpul di Pelabuhan Merak, Jumat (23/4/2021). Mereka berkumpul untuk membagikan ratusan kotak takjil kepada para pengunjung dan karyawan di pelabuhan.

Ketua Umum DPC PPSI Kecamatan Pulomerak Tb Holili menjelaskan, selain terus fokus dalam pengembangan seni dan budaya silat, PPSI juga di saat Ramadan ingin berbagai dengan sesama. Pembagian takjil diharapkan bermanfaat untuk para penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.
“Kemarin sebelum Ramadan kami sudah melakukan geberung budaya bersama seluruh DPC dan padepokan se-Kota Cilegon. Sekarang ini ada 13 padepokan yang ikut membagikan ratusan takjil,” ujarnya.
Holili menyampaikan, dengan adanya pembagian tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan kekompakan antar anggota PPSI. Sebab, DPC PPSI Kecamatan Pulomerak juga sejatinya baru berdiri.
“Ini juga untuk kekompakan kami bersama. Awal bulan ini (April-red) kami dilantik dan kami ingin juga bisa dikenal warga,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp