DaerahKota Cilegon
Trending

Puting Beliung Amuk Pemukiman Warga dan Kawasan Industri di Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Angin Puting Beliung melanda sejumlah wilayah di Kota Cilegon, Jumat (4/6/2021). Akibatnya, sebuah pohon besar hingga belasan atap rumah warga di Kelurahan Rawa Arum dan PT Tenaris di kawasan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) mengalami kerusakan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Utang Sutardi membenarkan, jika sejumlah titik di Kota Cilegon terdampak terjangan angin puting beliung. Titik terdampak yaitu di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon pada pagi hari pukul 08.00 WIB. Selanjutnua di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol sekitar pukul 14.00 WIB.

“Bagendung itu pohon tumbang sudah dievakuasi. Sekarang di Kelurahan Rawa Arum dimana belasan rumah atapnya hancur serta satu atap juga di salah satu industri,” katanya.

Utang menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian bencana puting beliung tersebut. Namun, sejumlah fasilitas rumah warha hancur karena terjangan.

“Bangunan saja dan pohon tumbang. Yang lain (korban luka dan jiwa-red) tidak ada,” singkatnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp