DaerahKota Cilegon
Trending

Rawan Kecelakaan, Warga Sukajadi Tambal Jalan Berlubang Menuju Pelabuhan Merak Secara Swadaya

CILEGON, BANTEN RAYA – Warga Lingkungan Sukajadi RT 03, RW 02, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon menambal jalan rusak secara swadaya. Puluhan jalan berlubang dari Gerbang Tol Merak menuju Pelabuhan Merak ditambal dengan batu dan pasir.

Salah seorang warga Kelurahan Mekarsari Yuswandi mengatakan, jalan milik pemerintah pusat tersebut tidak pernah menjadi perhatian dan kondisinya sudah rusak cukup lama. Akhirnya, warga berinisiatif melakukan perbaikan dengan material seadanya.

“Selama musim penghujan semakin rusak dan licin. Menghindari kecelakaan maka kami tambal seadanya,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Bukan hanya rusak karena hujan, imbuh Yuswandi, jalan tersebut juga merupakan perlintasan truk besar bermuatan berat.

“Ini lintasan truk dari pelabuhan menuju tol atau sebaliknya, sehingga kondisinya menjadi sangat parah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Pulomerak AKP Mahdum mengungkapkan, untuk mengantisipasi lebih banyaknya kecelakaan, maka warga melakukan perbaikan. Hal itu karena ini juga menjadi akses jalan warga roda dua. 

“Ini perlintasan yang berbahaya, beruntung ada warga yang swadaya dan melakukan perbaikan. Sehingga ini bisa meminimalisir kecelakaan,” tururnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp