DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Rayakan HUT ke-13, Bawaslu Kota Cilegon Minta Rakyat Bersama Awasi Pemilu

CILEGON, BANTEN RAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memeringati hari jadi ke-13 Bawaslu yang jatuh pada 9 April. Diusianya kini diharapkan Bawaslu menjadi lembaga yang semakin profesional dalam melakukan pengawasan penyelengaraan pemilu. Mereka juga meminta masyarakat untuk selalu bersinergi.

Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Cilegon Urip Haryantoni mengatakan, sebagai lembaga pengawas Bawaslu diharapkan bisa tetap melahirkan proses demokrasi yang berkeadilan, profesional dalam menjalankan amanat undang-undang.

“Semoga semakin dicintai warga. Kami ingin menjadi lembaga yang lebih profesional dan menghadirkan demokrasi yang lebih berkeadilan,” katanya usai perayaan di Kantor Bawaslu Kota Cilegon Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Jumat (9/4/2021).

Urip menyatakan, harapan untuk semakin profesional juga ditujukan lantaran saat ini pengawas pemilu di tingkat kabupaten/kota sudah tiga tahun berjalan bukan lagi sebagai badan ad hock. Dengan demikian maka ada tuntutan ekspektasi yang besar terhadap kinerja bawaslu membangun demokrasi jujur dan berkeadilan. 

“Tentu tuntutan akan semakin besar. Kami juga berharap partisipasi semua lapisan untuk bisa bersama-sama melakukan pengawasan demokrasi. Sehingga demokrasi berjalan sesuai dengan rule aturan perundang-undangan,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp